Beberapa Tidur Nyaman Pada Saat Hamil

Beberapa-Tidur-Nyaman-Pada-Saat-Hamil

Jika Bunda susah tidur saat hamil, hal itu sudah biasa dan wajar. Namun jika dibiarkan maka Bunda akan merasa kelelahan dan timbul masalah kehamilan lainnya.

Tidur dianggap hal yang remeh, namun susah tidur yang dialami Bunda yang sedang hamil akan mengancam kesehatannya dan si Kecil dalam kandungan.

Bahkan susah tidur akan menyebabkan rasa mual dan muntah, sering buang air kecil, kelelahan, sakit punggung, pergeseran pada bayi, masalah perut, kram, nafas terengah-engah dan juga heartburn. Masalah seperti itu tentunya akan sangat menganggu pada masa kehamilan.

Sulit tidur tersebut biasanya dialami karena Bunda merasa kurang nyaman pada saat tidur. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saat tidur.

Cara yang pertama adalah tidur dengan posisi miring ke kiri. Tidur dengan posisi tersebut menurut sejumlah ahli diyakini akan mampu memperlancar aliran darah di dalam darah dan juga kepada bayi. Selain itu, cobalah untuk menekuk lutut agal lebih nyaman. Tidak perlu khawatir jika posisi itu berubah pada saat Bunda terbangun.

Kedua, gunakanlah bantal untuk menyangga beberapa bagian pada tubuh Bunda terutama pada bagian belakang lutut yang ditekut tadi, di bawah perut dan juga punggung. Ini tentunya akan semakin membuat Bunda nyaman pada saat tidur.

Cara yang ketiga adalah dengan meletakkan kepala lebih tinggi pada saat tidur. Hal ini akan membantu mengurangi resiko heartburn dan juga dengkuran.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>