Cara Hemat Menyiapkan Perlengkapan Bayi

Cara-Hemat-Menyiapkan-Perlengkapan-Bayi

Menunggu kelahiran si Kecil memang saat yang menyenangkan dan mendebarkan bagi para Ibu, selain menyiapkan fisik dan mental, biasanya Ibu juga menyiapkan perlengkapan untuk si Kecil, mulai dari baju bayi, sampai baby box. Namun beberapa Ibu hampir tidak sadar jika sudah berbelanja sampai akhirnya pengeluaran membengkak.

Sah-sah saja jika ingin berbelanja untuk si Kecil, tetapi alangkah baiknya kita membeli barang secukupnya dan seperlunya saja.

Yuk mari kita simak cara hemat menyiapkan perlengkapan bayi berikut ini.

  • Buat daftar perlengkapan bayi yang akan dibeli

Sebelum berbelanja sebaiknya Ibu membuat daftar pelngkapan bayi yang harus dibeli. Urutkan dari yang paling penting sampai yang hanya sekedar kebutuhan pelengkap. Hal tersebut bertujuan agar Ibu tidak cepat tergoda untuk membeli apapun yang kelihatan menarik luarnya saja dan akan lebih terorganisir.

  • Beli perlengkapan bayi grosiran

Bu, akan lebih hemat lho membeli barang bayi grosiran daripada membeli secara terpisah. Sekarang ini sudah banyak toko-toko perlengkapan bayi yang menjual secara grosir, misalnya popok bayi lusinan atau baju bayi lusinan dengan berbagai warna.

  • Bandingkan harga barang yang sama di toko yang berbeda

Jangan hanya berkutat pada satu toko saja Bu, jika harganya terlalu mahal Ibu bias mencari di toko lain yang jauh lebih murah. Berbelanja secara online bisa menjadi alternatif juga, lho.

  • Beritahu keperluan Ibu kepada kerabat

Biasanya sebagai calon Ibu akan banyak kerabat yang memberi kado pada saat kelahiran si Kecil nanti. Jika ada salah seorang kerabat yang menanyakan kado apa yang Ibu inginkan, tidak ada salahnya memberitahu keperluan yang paling dibutuhkan saat itu. Tapi, tidak semua kerabat atau orang terdekat akan menanyakan hal tersebut sebelum datang menjenguk.

  • Manfaatkan fasilitas dari kantor

Untuk Ibu yang bekerja di kantor, sebaiknya manfaatkan fasilitas yang diberikan untuk Ibu hamil dari kantor. Beberapa kantor ada yang menyediakan anggaran khusus untuk karyawatinya yang sedang hamil. Memang sih, tidak semua kantor menyediakan anggaran tersebut. Namun, apabila memang diberikan, jangan ragu untuk menggunakannya, ya.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>