Kenali Gejala Pre-eklamsi

Kenali-Gejala-Pre-eklamsi

Bunda, saat sedang hamil, Bunda harus paham betul bagaimana kondisi tubuh Bunda. Karena saat sedang hamil kondisi tubuh cenderung sensitif dan rentan terkena virus atau bakteri, infeksi sekecil apapun harus Bunda tangani dengan cepat.

Oleh karena itu, Bunda harus menjaga kesehatan Bunda agar terhindar dari infeksi atau bahkan komplikasi kehamilan, seperti pre-eklamsi. Komplikasi ini cukup sering terjadi pada ibu hamil. Ada beberapa hal yang perlu Bunda ketahui mengenai pre-eklamsi.

Komplikasi ini disebabkan oleh tekanan darah yang tidak normal dan cenderung tinggi. Ciri-ciri dari komplikasi kehamilan ini dapat muncul secara perlahan atau bahkan menyerang Bunda tiba-tiba. Seringnya komplikasi ini terjadi pada beberapa minggu terakhir kehamilan atau mendekati waktu kelahiran.

Ciri-ciri pre-eklamsi adalah munculnya sakit kepala secara terus-menerus. Selain sakit kepala yang muncul dengan cukup intens, Bunda juga mengalami perubahan pada penglihatan seperti pandangan yang buram, meningkatkan kepekaan pada cahaya, atau bahkan kehilangan penglihatan sesaat.

Biasanya gejala tersebut juga diikuti dengan rasa nyeri yang muncul pada perut bagian kanan atas serta pertambahan berat badan yang terlalu tiba-tiba hingga mencapai 2,3 kg dalam kurun waktu seminggu. Sebagai tambahan, muncul pembengkakan pada beberapa bagian tubuh seperti wajah, tangan, atau kaki.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>