Kenali jenis coklat yang baik untuk anak

Kenali-jenis-coklat-yang-baik-untuk-anak

Penelitian yang dilakukan Johns Hopkins University, Maryland, USA, menemukan bahwa cokelat dapat melindungi sel saraf otak dan terbukti mampu meningkatkan memori otak.

Manfaat dari cokelat lainnya, dapat merangsang produksi hormon endorphin, yakni hormon yang dapat menciptakan perasaan bahagia dan senang.

Sebelum memberikannya pada Si Kecil, yuk kenali juga jenis – jenis coklat yang baik untuk anak berikut ini :

Cokelat Putih
Terbuat dari bahan cocoa butter, gula, susu, pengemulsi, vanila dan perisa. Terdiri dari 2 komponen, cocoa solid dan butter. Cocoa solid adalah bahan baku cokelat bubuk. Cocoa butter, lemak cokelat yang tidak mengandung kolesterol. Tetapi, kadar gula dalam cokelat putih ini terlalu tinggi, sehingga bila diberikan secara berlebihan dapat merusak gigi.

Cokelat Susu
Bahan utama nya terdiri dari 10-20% cocoa solid dan lebih dari 12% susu. Jenis cokelat inilah yang biasanya digemari oleh anak-anak dan baik diberikan sesekali karena tinggai kandungan cocoa solid yang baik untuk tubuh.

Dark Cokelat (Cokelat Murni)
Kandungan cocoa solid di dalamnya terdiri dari jenis sweet, semi-sweet, dan unsweetened. Sehingga, kaya anti oksidan dan flavanoid yang baik untuk jantung anak.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>