Pengaturan Pola Makan Ibu Yang Mengandung Bayi Kembar

Pengaturan-Pola-Makan-Ibu-Yang-Mengandung-Bayi-Kembar

Menyenangkan rasanya bila mengetahui jika diri kita sedang hamil, terlebih lagi jika yang kita kandung adalah kembar. Wah pasti saja para calon Bunda langsung sibuk menyiapkan segala hal serba kembar. Selain sibuk menyiapkan segala hal untuk si kembar, Bunda juga perlu menyiapkan apa yang harus Bunda asup agar si kembar tetap sehat hinggal proses persalinan.

Sebenarnya makanan apa saja sih yang harus Bunda makan saat mengandung bayi kembar? Simak ulasannya dibawah ini.
Porsi makan
mengandung bayi kembar bukan berarti Bunda makan 2 kali lipat, porsi makan Bunda tetap sama seperti mengandung satu bayi. Pastikan semua nutrisi tercukupi agar si kembar mendapatkan cukup asupan nutrisi.

Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil harus terdiri dari 4 jenis makanan berikut ini:
1.    Sayur dan buah
2.    Karbohidrat
3.    Protein
4.    Susu (baik dalam bentuk susu, maupun yogurt)

Suplemen
Meskipun bayi yang dikandung adalah bayi kembar, jumlah asam folat yang disarankan untuk dikonsumsi adalah 400 mikrogram pada 12 minggu pertama usia kehamilan. Jika nantinya Bunda akan menyusui sendiri, maka mulai konsumsilah vitamin D sebanyak 10 mikrogram perhari hingga masa persalinan nanti. Suplemen penambah darah juga penting untuk dikonsumsi karena wanita yang mengandung bayi kembar rentan mengalami anemia.

Vitamin-B-dan-Ibu-Hamil-Sahabat-Baik

Vitamin B dan Ibu Hamil

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>