Tips Atasi Moody Saat Hamil

Tips-Atasi-Moody-Saat-Hamil

Pada dasarnya, setiap Ibu hamil pasti mengalami perubahan baik dari segi fisik maupun emosi. Nah, mood swing ini bisa terjadi karena adanya perubahan pada hormon sehingga seseorang bisa jadi sangat sensitif terhadap banyak hal.  Perubahan yang dialami bisa berbeda-beda pada tiap Ibu. Yang biasanya paling sering terlihat adalah Bunda jadi mudah menangis atau mudah marah.

Bun, perubahan suasana hati yang terlalu berlebihan ada baiknya dihindari. Hal ini berkaitan dengan kondisi janin yang juga dapat merasakan ketegangan pada Ibu. Oleh sebab itu, Bunda bisa mencoba beberapa tips berikut:

  • Coba pererat ikatan antara Bunda dengan suami. Ketika Bunda bercerita kepada pasangan mengenai apa yang Bunda rasakan, hal tersebut dapat meningkatkan rasa saling mengerti dan saling mendukung yang nantinya akan sangat dibutuhkan terutama setelah si Kecil lahir.
  • Hal terpenting yang harus Bunda lakukan adalah mengendalikan perasaan stres. Stres yang Bunda rasakan dapat mempengaruhi aliran darah pada tubuh Bunda yang juga dapat berpengaruh pada janin. Maka dari itu, jika Bunda┬átidur cukup, makan teratur, olahraga, dan juga bersantai akan sangat membantu karena dapat membuat tubuh Ibu terasa lebih rileks.
  • Mengingat perubahan tubuh yang terjadi ketika hamil dapat mempengaruhi nafsu makan Bunda, tetap pastikan bahwa Bunda makan secara teratur dengan porsi yang cukup untuk menjaga kadar gula dalam darah. Bunda akan lebih mudah merasa marah dan terganggu akan hal-hal kecil ketika kadar gula dalam darah menurun,
  • Gangguan yang Ibu alami ketika hamil biasanya akan membuat Ibu mengalami gangguan tidur. Maka dari itu, cobalah untuk mendapat tidur yang cukup agar tubuh Ibu tidak mudah lelah.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>