Tips Mengatasi Si Kecil yang Sulit Mengatur Nafsu Makan

Tips-Mengatasi-Si-Kecil-yang-Sulit-Mengatur-Nafsu-Makan

Si Kecil sulit mengontrol nafsu makan sehingga selalu meminta makanan tiap waktu? ada beberapa tips mengatur nafsu makan anak.

Untuk mencegahnya, Dr. Lynn McIntyre, profesor di bidang nutrisi dari University of Calgary, Kanada, menyarankan agar orangtua mengajarkan anak mengatur nafsu makan melalui tanda-tanda pada tubuhnya saat merasa lapar. Misal: perut mulai keroncongan.

Untuk mengatasi hal ini, berikut kami berikan 3 tips mengatasi si kecil yang sulit mengatur nafsu makan nya :

Makan Ketika Lapar

Bila si kecil suka makan karena bosan, lelah, atau tegang, coba alihkan dengan cara lain. Misal dengan menyanyi, bercanda atau main games.

Kurangi kebiasaan memberi makanan sebagai hadiah

Untuk membangkitkan semangat si kecil, hindari selalu mengiming-imingi dengan makanan. Lebih baik, memberikan pujian yang bisa membesarkan hatinya. Ini juga bisa membangkitkan percaya dirinya.

Konsisten pada jadwal makan

Anak-anak yang terlalu lapar biasanya akan makan jauh lebih banyak dari pada porsi normalnya. Jadi selalu tepati waktu makan untuk menghindari makan berlebih.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>