Waspadai Gejala terlepasnya Plasenta

Waspadai-Gejala-terlepasnya-Plasenta

Banyak resiko kehamilan sangat beragam, dan tentunya berdampak buruk bagi Bunda dan si Kecil. Masalah saat kehamilan ini biasanya timbul karena salah memilih makanan, aktivitas, dan kesehatan medis.

Gejala yang sangat langka namun beresiko tinggi pada keselamatan si Kecil adalah plasenta yang terlepas. Ini terjadi karena adanya pendarahan di sekitar plasenta, antara plasenta dan dinding uterus(rahim). Dampak yang terjadi jika plasenta terlepas akan sangat buruk untuk si Kecil. Pendarahan besar bisa berbahaya bagi Bunda dan si Kecil dan si Kecil dapat kehilangan oksigen dan nutrisi.

Resiko yang diakibatkan oleh plasenta yang lepas pada bayi Anda adalah:
1. Bayi akan terlahir prematur
2. mengalami masalah pertumbuhan, jika plasenta yang lepas terjadi pada awal kehamilan akan beresiko baresiko keguguran atau meninggalnya bayi dalam 28 hari pertama kehidupan

Sebagian dari Bunda yang mengalami plasenta terlepas yang masih ringan menggambarkan rasa sakitnya seperti memarĀ  buruk pada daerah benjolan. Tapi jika plasenta yang terlepas sudah membesar maka rasa sakitnya bertambah menjadi sangat menyakitkan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>